Potret Malangbong – Kereta Lama

Potret Malangbong
February 23, 2022 0 Comments

Sebuah Potingan 24 Agustus 2021 yang dibagikan kembali di Group FB Pecinta Kereta Api Indonesia ramai komentar. Jepretan fotografer Benoit Gysembergh : Potret nostalgia, Stasiun Kereta Api di Malangbong, Garut, Jawa Barat tahun 1985. Posting ulang (repost dari @perfectlifeid).

Stasiun Bumiwaluya (BMW) merupakan stasiun kereta api kelas III/kecil yang terletak di Citeras, Malangbong, Garut. Stasiun yang terletak pada ketinggian +641 meter ini termasuk dalam Daerah Operasi II Bandung. Dahulu nama stasiun ini adalah Malangbong (MB) karena berada di Kecamatan Malangbong. Stasiun ini memiliki tiga jalur kereta api dengan jalur 2 merupakan sepur lurus. Saat ini satu-satunya kereta api yang berhenti di stasiun ini adalah KA Pasundan tujuan Surabaya (KA 286) untuk bersilang dengan KA Serayu tujuan Jakarta (KA 304/301) yang melintas langsung

Berbagai Komentar tertulis di group ini Pecinta Kereta Api Indonesia. Rinaldi Sudjatina: “Teringat naik ka express pagi bandung surabaya kursinya persis spt itu rotan.” Iya, Nunung Wahyudi, Kereta ekonominya msh ada yg kursi penjalin. Hisyam Aldiansyah, Setiap mereka yang ada difoto memiliki cerita yang hebat, keluarga yg mereka cintai, apakabar yaa mereka sekarang?

May be an image of one or more people and outdoors
Stasiun Malangbong

Don Omen, Stasiun Malangbong akhirnya berganti nama jadi Stasiun Bumi Waluya. Rudy Ya Rudy, Kereta jaman dulu boleh ya naek di kepala loko nya.

Heru Kristiyanto Atmojo, Kalau melihat peron stasiun-nya, ini stasiun Kroya. Kereta bisa ekspres Bandung-Surabaya, atau KA Cepat Bandung-Jogja. Biasanya kalau di stasiun Kroya, masinis dapat jatah makan dari restorasi

Putri Ayu, Jadi inget naik kereta jmn dulu n. TPI lebih enak sekarang tempat nya bersih GK rebutan kursi

Bambang, Terimakasih udah ngajak kembali ke masa lalu. Rinto Kurniawan, Atiku langsung mak siiiirrrrrrrr liat ini teringat semua. Reva Revo, yg kuinget kalo nyampe tegal mlm hr ada pengamen ewer ewerrrrr.

Ramon Chandra, saya pernah mengalami naik ka dari st.kroya cilacap ke st. senen ada pemberhentian st.cirebon jam 2.00 sepatu adidas saya di embat sama tukang semir sepatu (1983).

Yuli Eko Prasetyo, Senja Ekonomi Jogja kalau malam ada cadle light mode on. Agung Damora, Inget ma mantan naek ka solo balapan..tiap stasiun berhenti.

Potret Malangbong
Penjual Rokok di kereta

Adhi Mlm Selatan, Enakan jaman dulu, bisa ngeroko bisa kentut. Hendra Kusuma, Selatan sekarang kalau kentut biasa nya di wc. Avarel Azizi Pijhosua, Tiket macam kartu Domino sewaktu saya usia 19 tahun. Rizheka R, Makasih postingannya, jadi inget waktu msh SD. Alif Briyantama, Baru tau ada stasiun Malangbong. Fadly Arrohman, Sebelum diganti Stasiun Bumiwaluya.

Nostalgia banget. Firdaus, Paling serik naik kereta ketemu org tidur selonjoran di kursi padahal belinya tiket 1 tapi satu kursi dimiliki sendiri. Ditegur malah marah marah, org org spt itu skg masih naik kereta spt itu tdk ya?

John Abdur Rafi

Dwipujo Priyanto, Keren fotonya. Ahmad Fauzan, Keinget waktu kecil. Klo naik kereta yg dudukan udah full di tanyain satu satu. Yg turun stasiun terdekat di tungguin sambil berdiri.

Sumber : Jepretan fotografer Benoit Gysembergh (FB Potret Malangbong) dan FB Pecinta Kereta Api Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *