Tebing Longsor Tutup Jalan Kalibawang (Wonosobo)

Tebing Longsor Tutup Jalan, Koramil Kalibawang Angkat Cangkul. Koramil 15/Kalibawang Kodim 0707/Wonosobo bersama masyarakat Desa Pangarengan Kalibawang melaksanakan karya bakti membersihkan senderan yang longsor dan menutup akses jalan. (2/12)

Kapten Arm Trio Mardiyanto memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan karya bakti membersihkan senderan yang longsor menutup jalan akibat terguyur hujan kemarin sore. Pengerahan personil ini sebagai bentuk kepedulian TNI khususnya Koramil dalam membantu masyarakat yang sedang mengalami musibah.

Lebih lanjut disampaikan tugas TNI ada 2 yaitu OMP (Operasi Militer Perang ) dan OMSP (Operasi Militer Selain Perang). Tugas operasi militer selain perang salah satunya adalah membantu dalam kebencanaan. Seperti yang dilakukan saat ini yaitu bersama masyarakat Desa Pangarengan membersihkan senderan longsor yang menutup jalan desa. Dengan adanya karya bakti ini diharapkan material bisa tersingkirkan sehingga masyarakat bisa melalui jalan tersebut.

Manfaat dari karya bakti selain pekerjaan cepat selesai, juga sebagai ajang silaturahmi mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI dengan rakyat terjalin semakin baik. Dan juga sebagai kepedulian Babinsa dengan warga di wilayah binaan yang sedang mengalami musibah. Untuk itu pesan kepada para Babinsa dalam melaksanakan tugas harus didasari dengan rasa tanggung jawab dan penuh keikhlasan sehingga pekerjaan bisa berjalan dengan baik dan cepat, pungkas Danramil.

Bambang Purwoko selaku Kades Pangarengan menyampaikan pada hari Selasa 1 Desember 2021 pukul 14:30 terjadi hujan lebat, mengakibatkan senderan kurang lebih 8 meter tidak mampu menahan derasnya air, sehingga mengakibatkan senderan ambrol. Material tersebut menutup jalan menuju SD.

Kami atas nama pemerintah desa dan masyarakat mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Koramil atas perhatian dan dukungannya membersamai kami melaksanakan karya bakti. Kehadiran anggota Koramil membuat semangat masyarakat lebih giat menyingkirkan material tersebut. Kami bangga kepada Koramil begitu pedulinya terhadap keberadaan musibah ini, ujar Kades.

Pendim0707

info via fb Kodim Wonosobo

Leave a Reply

Your email address will not be published.