Pagi ini listrik pln trip 2x bikin semua router indoor merek netis tereset semua. Musti setting ulang. Merek lain aman. Beruntung klien mau nganterin routernya ke tempatku utk disetting ulang. Pertanyaannya, ada pencegahannya ngga supaya bila terjadi pln trip lagi, router netis ngga tereset?

Solusinya coba router wearness (by Netis) dan totolink pernah ngalamin reset pas listrik naik-turun. Ganti adaptor (kalo gak salah adaptor tplink 9v) Alhamdulillah aman.

Pakai UPS lah bg biar klw mati lampu mikrotik tidak mati. Johan Wisatria ini di tempat klien om.. Bukan di tempat router utama.

Kalo di cisco ada di settingan configuration register, harus diubah supaya router ga bypass startup configuration yg ada di NVRAM waktu boot sequence.

Dian tp link ?
Om suhu juga pernah ngalami merek tplink tereset.
Yg merek totolink aman.

Fb group forum rt rwnet
https://www.facebook.com/groups/rtrwnetindonesia/permalink/4958170650914875/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Explore More

PT PGN Tbk Pasang jaringan gas di Jogja

PT PGN Tbk Pasang jaringan gas di Jogja lokasi di Jl gejayan Sleman

PT PGN Tbk Subholding Gas Pertamina telah memulai proses pemasangan jaringan gas (jargas) di Kabupaten Sleman. Sekretaris Daerah (Sekda) Sleman, Harda Kiswaya, mengungkapkan bahwa tahap awal pemasangan telah dilakukan di

Pilihan Ketika Mau membangun Rumah, Borongan atau Opsi lain?

Teman Perjalanan Menemukan Surga Sayur di Riga, Latvia

Ketika membangun atau merenovasi sebuah rumah atau bangunan yang lain, kira-kira lebih enak borongan atau harian, atau cost and fee aja? Kira-kira lebih murah / efisien mana? Pilihan antara borongan,

Palu London (London Hammer sejak kapan ada?

Kisah tentang Palu London (London Hammer) memang nyata sebagai artefak yang ditemukan, tapi klaim bahwa itu berasal dari era Lower Cretaceous (110–115 juta tahun lalu) sangat kontroversial dan tidak didukung